M-DOCS UPJ Gelar In-House Training

Setelah memastikan akan memproduksi dua film pendek dan tiga film dokumenter, awak M-DOCS UPJ langsung melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya, kegiatan peningkatan kualitas dan keterampilan SDM perfilman untuk para anggotanya sendiri alias in-house training.

"Departemen kami harus bergerak lebih dahulu karena Departemen Produksi memastikan, mereka akan langsung melakukan pra-produksi dan produksi setelah Lebaran nanti," jelas Koordinator Pengembangan SDM M-DOCS UP Nadya Rahma Pangesti di sela-sela kegiatan pelatihan "Proses Kreatif dalam Produksi Film Dokumenter" di Kampus Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Tangerang Selatan, Selasa (12/06). "Tahap awal ini, kegiatan diikuti 22 peserta. Dalam waktu dekat, kami menggelar kegiatan seperti ini untuk anggota yang lain."

Selain menggelar kegiatan diklat, kata Nadya, kegiatan hari ini juga dimaksudkan untuk menentukan tim produksi dua film pendek dan tiga film dokumenter M-DOCS. "Untuk At 03.00 AM akan disutradarai oleh Arlin Nursophiana dan Negeri Penuh Canda disutradarai oleh Adinda Assyfa Kamalia, sedangkan tiga film dokumenter lainnya digarap oleh awak M-DOCS UPJ," tambahnya.

M-DOCS UP dibentuk pada pertengahan Mei lalu sebagai bagian dari Proyek M-DOCSIAN yang digagas oleh awak M-DOCS. Saat ini, sekitar 30 mahasiswa UPJ tercatat menjadi bagian dari M-DOCS UPJ [baca: M-DOCS UPJ Segera Mengangkasa]. Selain telah menyusun struktur organisasi, komunitas binaan M-DOCS ini juga telah memiliki kantor sekretariat yang disebut Rumah Produksi dan juga sejumlah program jangka pendek.[]


Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar