"Dangdut is My Music" Tampil di Philadelphia, Amerika Serikat

Film Dangdut is My Music karya Adinda Assyfa Kamalia akan menjadi bagian dari 78th Annual Meeting of the Society for Applied Anthropology di Philadelphia, Amerika Serikat. Kepastian ini disampaikan oleh pihak melalui surat elektronik Selasa (12/12).

"Ini kabar yang sangat membanggakan dan menjadi catatan penting bagi kiprah M-DOCS di usianya yang telah empat tahun," kata Direktur M-DOCS Terrizqo A. Sutansyah di Tangerang. "Dalam festival yang akan digelar 3-7 April 2018 nanti, kami harus bertarung dengan ratusan film dari 45 negara. Dasyat!"

Dangdut is My Music adalah satu dari sejumlah film produksi M-DOCS yang terus menuai prestasi di pelbagai festival di dalam dan luar negeri. "Oktober lalu, film kami, The Jawara, menjadi finalis Ouarzazate International Film Festival 2017, Maroko. Maka, kami berharap film Dangdut is My Music juga melengkapi prestasi kami sepanjang 2017 ini," kata Terrizqo. 

Dalam laman M-DOCS dilaporkan, Tiara Tahta adalah penyanyi dangdut dan mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. Di antara kuliahnya, ia tampil dari panggung ke panggung seraya membawakan lagu-lagu dangdut, berjoget bersama penggemarnya, mendapatkan saweran, sekaligus menikmati kebersamaan ala komunitas dangdut di pinggiran Kota Tangerang, Banten.

Melalui film ini, Tiara Tahta menggambarkan keluarbiasaan musik dangdut sebagai sebuah identitas, yang mampu menyatukan hasrat kebersamaan para penggilanya. Di Indonesia, hanya dua hal yang bisa mempunyai kekuatan untuk menyatukan rakyatnya, yakni sepakbola dan MUSIK DANGDUT![]


Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar