Dangdut is My Music



Synopsis:
Tiara Tahta adalah penyanyi dangdut dan mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. Di antara kuliahnya, ia tampil dari panggung ke panggung seraya membawakan lagu-lagu dangdut, berjoget bersama penggemarnya, mendapatkan saweran, sekaligus menikmati kebersamaan ala komunitas dangdut di pinggiran Kota Tangerang, Banten.

Melalui film ini, Tiara Tahta menggambarkan keluarbiasaan musik dangdut sebagai sebuah identitas, yang mampu menyatukan hasrat kebersamaan para penggilanya. Di Indonesia, hanya dua hal yang bisa mempunyai kekuatan untuk menyatukan rakyatnya, yakni sepakbola dan MUSIK DANGDUT!

Premis yang diusung film ini adalah musik dangdut sebagai identitas. Dua konsep kunci film ini adalah musik dangdut dan identitas. Ini memberikan gambaran tentang warga Indonesia yang memiliki cara untuk “menikmati” hidup seraya memperlihatkan jati dirinya melalui bahasa musik.


As a big country, actually Indonesia just have two things as solution of life. Those are soccer and DANGDUT MUSIC!

This film describes a reality life in suburb Jakarta who almost all of residents really love dangdut music. They have favorite song, special dancing, humble community, and also routine agenda! "Dangdut is My Music" is representative of Indonesia people who really love soccer and dangdut music seriously. This is an unique phenomenon to identify identity problem in this country. 


Directed by: Adinda Assyfa Kamalia
Director of Photography: Putri Sarah Fathin
Videographer: Terrizqo A. Sutansyah, Adinda Assyfa KamaliaMuhammad Zaenal Abidin, Arlin Nurshopiana, dan  Yugo Dwi Prasetio
Edited by: Muhammad Zaenal Abidin 
Executive Producers: syaiful HALIM & Ratna S. Halim

Awards:
10th Documentary Days 2016 (honorable mention)
International Short Movie & Photography Festival 2016 (nominee)
Festival Film Indonesia Berkemajuan 2016 (nominee)
Industry Boost Competition 2016 (finalist)
Chicago Feminist Film Festival 2016
The 1st Capricornia Film Awards
New York Jazz Film festival 2016
Digital Box Office Awards – Screening Series 2016
Cineplay Film Awards 2016
Festival Internacional de Cine con Medios Alternativos 2016
Telkomsel 5-Minute Video Challenge 2016


LINK:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar