Film M-DOCS Diseleksi Growth International Film Festival 2016 di Iran

Lima film produksi M-DOCS memasuki tahap seleksi kompetisi film dokumenter Growth International Film Festival ke-46 di Teheran, Iran. "Kepastian ini disampaikan oleh pihak panitia yang meminta dikirimkan copy film The Candidate, The Legend of Pang Tjin Nio, Forever A Pearl, My Beloved Atjeh, dan Bordertown," jelas Manajer Distribusi & Festival M-DOCS Arlin Nursophiana di Jakarta, Jumat (27/05).

Dikatakan Arlin, Growth International Film Festival merupakan festival film tertua di Iran yang memfokuskan pada tema-tema pendidikan dan pedagogis.  "Festival ini digelar oleh Supplying Educational Media Center (bagian dari Kementerian Pendidikan Iran, red) dengan tujuan mengidentifikasi dan menyeleksi film bertema pendidikan dan pedagogis, dan selanjutnya menjadi bahan perbaikan sistem pendidikan," tambahnya.

Yang pasti, masih kata Arlin, pihaknya sangat bersyukur film-film kami bisa ikut ambil bagian dalam festival yang digelar 22 Oktober nanti tersebut. "Keikutsertaan ini, paling tidak, kita ikut memberikan sumbangsih pemikiran tentang persoalan budaya dan pendidikan di Tanah Air, karena film-film kita kuat di persoalan minoritas, feminisme, dan identitas," jelasnya.

Selain Growth International Film Festival, laman M-DOCS melaporkan, film-film karya para filmmaker M-DOCS juga akan berlaga di sejumlah festival di luar negeri, di antaranya. Istanbul International Architecture and Urban Films Festival 2016 di Turki [baca: Bordertown Berlaga di Istanbul International Architecture and Urban Films Festival]. "Pokoknya, tahun ini kita mencoba mendulang prestasi. Mohon doanya, ya," kata Arlin lagi.[] 

M-DOCS

Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar