Fimmaker M-DOCS Masuk Katalog IMDb

Di antara kesibukan yang bertubi-tubi, para awak M-DOCS terbilang tidak pernah abai soal pendokumentasian prestasi atau kinerja. Bahkan, mereka bukan hanya melakukan pekerjaan ini sebatas untuk database sendiri tapi juga database yang dikelola oleh lembaga ternama.

Mulai  Senin (28/03) kemarin, data dua filmmaker M-DOCS dan karya-karyanya bisa didapatkan di Internet Movie Database (IMDb) milik e-commerce ternama Amazon. "Sementara ini, mereka baru mencatatkan nama Syaiful Halim dengan karyanya Forever A Pearl dan The Legend of Pang Tjin Nio, juga Doddy FA dengan karyanya Mendadak Caleg," jelas Direktur Eksekutif M-DOCS Adinda Assyafa Kamalia di Jakarta, Senin (28/03).

Sebelumnya, kata Adinda, nama founder kami telah tercatat di movie.co.id dan filmindonesia.co.id. "Buat kami, ini prestasi yang tidak biasa dan bisa menjadi pembuktian bahwa M-DOCS bukan komunitas amatiran dan komunitas yang terus bergerak untuk mengejar prestasi," tambahnya.

Dikatakan Adinda, sepanjang tahun ini film-film M-DOCS juga diikutsertakan ke sejumlah festival di luar negeri. "Paling tidak kami akan mencoba meraih peruntungan di 50 festival. Kalaupun tidak menang, kami berharap empat film kami bisa tercatat di katalog mereka," tuturnya lagi.

Adinda menyebutkan sejumlah festival itu, di antaranya Ammar Popular Film Festival di Teheran, Jihlava International Film Festival di Republik Checnya, hingga Black Star International Film Festival di Ghana. "Pokoknya, Manajer Distribusi dan Festival kami, Arlin Nursophiana, sangat sangat sibuk," tambahnya.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar